User:Ksatria pinandita

From eRepublik Official Wiki
Jump to: navigation, search

---

Ksa.jpg
«Ksatria Pinandita was morphed out as a fortunate entity happened to be sent down deliberately from the "upper most" zenith of the 'parallel universe' of the Galaxy Droivis»

---

...Semai Asa Damai...

Icon-Indonesia.png
eValue & eVirtue of eIndonesia

«eUPnO (eUnited Peaceful Nations Organization) promoted by eIndonesia will soon be invalidating the "Archaic and Ancient" eUNO» --

«BAGIMU eINDONESIA...
TELAH DEKAT GILIRAN SAH KITA UNTUK MEMIMPIN eDUNIA,
NAMUN, TIDAK DENGAN MENEPUK DADA ATAS KEADIKUASAAN KITA,
TIDAK JUGA DENGAN MEMUPUK BANGGA AKAN KEJUMAWAAN KITA,
SEBALIKNYA, KITA AKAN GEMILANG MEMIMPIN eDUNIA, DENGAN MENUAI
KEBERSAHAJAAN AGUNG YANG TERSEMAI DARI
INDAHNYA KEMULIAAN HATI eBANGSA eINDONESIA...
»

--

Eits, jangan keder dulu, eReps....

Pak Menkominfo kita Stephanusn (beserta tim) udah dengan sangat bijak memprovokasi kita
(kita ini ya maksudnya para nubi, lah, masak paranormal... apalagi para nudies...he2)
dengan kata-kata:

"...kamu mau jadi apa jika semakin meningkatnya experience dan level kamu.
Jadi penulis, atau Panglima AbeRI,atau pengusaha sukses, atau kongres yang aktif,
atau bahkan presiden? Sertakan alasannya..."
Nah, ntu die tuh,...

Provokasi itu udh gamblang nyebutin luasnya bidang "eIbadah" di eRepublik ini.
Tapi, yuk, ayo kita cermati lebih jauh (yang mau "ayo goyang duyu" juga boyehyah...).

Penulis, atau Panglima AbeRI,atau pengusaha sukses, atau kongres yang aktif,
atau bahkan presiden itu hanyalah sarana untuk mencapai tujuan lebih tinggi, bukan?

(Bukaaaaaan!...)

Tujuan kite-kite pasti bede-bede, eh beda-beda, maksudnya... itulah keindahannya.
Yuk, kita plorotin, eh plototin atu-atu, apa kira-kira 7-an kita-kita itu:

(Gi, daaaaah....)



GetGold esp.PNG
Himpunan 7-an dengan Probabilitas: 'do it my own way'

«The All Possible Quanta! Segalanya mungkin,raih yang terindah...»


  • Dari komitmen gentayangan di eRep ini:
    • Boleh dong tujuannya cuman nyenengin temen referal: sekali daptar langsung ngacir...
(Boleeeeeh....)
    • Tapi,boleh juga dong tujuannya emang mo gentayangan seumur idup ampe lumutan,
      ampe lumutnya juga udah ganti 7 turunan...
(Boleeeeeh.... kejem amat tuh orang!)



...Itulah keindahannya...

  • Dari "egocentrical point o view":
(halah, keseleo tuh lidah! Sukurin kalo ntar ga nemu eHospital khusus THT (Telinga Hidung Tembem!).
    • Boleh dong punya tujuan yang paling realistis: pengen dapetin eMercy, eJaguar, eHasienda, eRanch

sak mantebnya buat eNikah...

(Boleeeeeh.... nongkrongin eHoneymoon-nya dunk...)
    • Tapi, boleh juga dong tujuannya sangat tidak membumi tapi ditekuni untuk merubah

'eTata Dunia Baru eRepublik' menjadi eDunia yang lebih manusiawi, berkeadilan, dan ber'kemuliaan'
dengan mempromosikan ke-eAdiluhungan eBangsa eIndonesia untuk dijadikan role model "eTata Dunia Baru"...

(Boleeeeeh... Eh, boleh ga ya? Asli, ga nyampe nih benak... berat amat idup tuh orang)


...Itulah keindahannya...

  • Dari 'kuiper asteroid-belt point o view":
(Halah, makin nekat! Udh makin ga nyambung, makin butuh rebonding tuh lidah...)
    • Boleh dong tujuannya numpuk eGold sampai numpah-numpahin jidat Gober Bebek...
(Sangat boleeeeeh... Justru diwajibkan yang ginian nih, kutu panuan!)
    • Tapi,ga dilarang juga dong kalo tujuannya kayak orang kesurupan sebatalion Jin Kartubi, yakni:

mengkampanyekan eIndonesia beserta eValue plus eVirtue-nya yang udh berakar sempurna pada
kemurnian nilai-nilai kemuliaan para Founding Entities RL(RealLife) Indonesia kita agar bisa
jadi panutan eBangsa-eBangsa eDunia?

(Hmbrtkck! Terserah lo aj lah boss... Serasa salah nge-game gw jadinya...)


...Itulah keindahannya.

Pack Vitalidad esp.PNG
Empowering Habitat

«Empowering Nation in Motion! Kita adalah entitas terberdayakan...nikmati permainannya...»


Jadi, emang amatlah penting dalam eLife di eRepublik untuk sedari awal udh nyiapin visi ke depan.

Tapi, lebih penting lagi adalah: apapun cita-cita yang bakal kita 'gantung'
(sadistis nih! pakai gantung menggantung segala) semuanya sama 'valid'-nya dan sama-sama
'berhak' mendapat tempat dan dukungan seluas-luasnya.

Dalam ruang yang penuh 'empowerment' seperti ini, perlahan dan pasti, kita akan saling
berkelindan nilai keutamaan dalam membentuk karakter sosial eBangsa eIndonesia yang baru.
Karakter yang menjunjung tinggi keeleganan, bukan keculasan.
Karena hanya dengan itu, saya yakin, pada gilirannya nanti,

Icon position party president.gif


"...dalam eIndonesia...

Kita akan begitu mudahnya bergandengan tangan tanpa friksi apa pun di tangan kita
Kita akan begitu indahnya bergenggeman jemari dengan berlaksa cinta di dada kita
Kita akan begitu nyamannya bertelanjang kaki tanpa dikotori berjuntai dendam di antara kita

...dari eIndonesia...
Kita akan bersama-sama menapaki ePathway eRepublik ini dengan triliunan eSupernova masif,
Terpancar dari putihnya sanubari kita, menembus cakrawala eSemesta
Berpendar dari teguhnya hati kita, mewartakan ke seluruh penjuru eDunia:

Ambasmedal.jpg
«...bahwa eBangsa eIndonesia sangat lebih dari siap...

untuk memimpin eDunia ini...
bukan dengan keadikuasaan dan arogansi
tapi keadilan dan kesantunan hati...

bukan dengan mengucilkan dan menindas

melainkan merangkul dan memberdayakan..."»
...bagi eIndonesia...

Telah tiba giliran sah kita memimpin eDunia,
Tidak dengan setumpuk kebanggaan karena superioritas kita
Cukup dengan sejumput kebersahajaan karena lapangnya hati eBangsa kita
yang selalu bisa menjadi tempat berpaling eBangsa di eDunia
untuk memperoleh jaminan kesederajatan,kesetaraan,keberimbangan,dan keadilan...

Dan, apabila saatnya tiba bagi kita untuk boleh berbangga,
Satu-satunya hal yang layak kita kenang sebagai kebanggaan eBangsa ini,
adalah:
Kita teranugerahi menjadi eBangsa yang mampu mengambil alih tanggung jawab eDunia
dan berani bersaksi, bahwa, selama eBangsa ini masih santun berdiri,
Selama itu pula eDunia akan mengalami masa kegemilangan penuh keadilan
dalam kesetaraan yang memberdayakan...

Itulah keindahan kita,

Keindahan eIndonesia...eRaya...
Icon-Indonesia.pngFlag-Indonesia.jpgIcon-Indonesia.png

Hiks, hiks... jadi pengen terharu!
Pakde Obama aja lewat.

(Lewat sambil lempar biji rambutan, maksudnya? OhBama,Ohpapa!)
(Eit, itu airmata buaya apa cicak!)

Hush! episode itu udh tamat! Nonton tipi donk, jangan nonton panggangan roti!

Icon - Ambassador on.jpg
The Taking of Our Events Horizon

«Ambil alih kembali ufuk peristiwa Anda! Kita adalah penentu, bukan pendengkur,apalagi peragu...»


-- Numpang jualan kompor methane buat manasin semangat juang nubi-nubi sejerawat, eh sejawat...


eReps, tiba saatnya bagi kita untuk upgrade "mindset" kita.
Kita tidak lagi sekedar berpikir sebagai pemain tapi justru kitalah penentu laju peradaban eNew World.

Ya, memang kita adalah 'aset','kontributor', 'insan kreatif', 'para pemain hebat' di balik game ini,
tapi sepantasnyalah kalau kita lebih bangga menjadi "pencipta sejarah" eRepublik ini.

Yak tul, kita adalah pemegang kuasa penuh atas hitam putihnya sejarah eRepublik ini.
Tapi kebanggaan utama kita adalah, karena kita memilih untuk membuang tinta yang ada
dan kita gantikan dengan tinta yang teramat pantas untuk eNegeri kita:

...tinta emas untuk menoreh sejarah gemilang eIndonesia di eRepublik ini...

23rd, March, 2010
Salam Nubie,

Ksatria P Nandita

Ambasmedal.jpgIcon achievement president on.gifIcon peace.png