Musuh Besar

From eRepublik Official Wiki
Jump to: navigation, search
Languages: 
EnglishIcon-English.png
ShqipIcon-Albania.png
БългарскиIcon-Bulgaria.png
中文(简体)Icon-China.png
中文(繁體)Icon-Republic of China (Taiwan).png
HrvatskiIcon-Croatia.png
ČeskoslovenštinaIcon-Czechoslovak.png
فارسیIcon-Iran2.png
FrançaisIcon-France.png
DeutschIcon-Germany.png
ΕλληνικάIcon-Greece.png
Bahasa IndonesiaIcon-Indonesia.png
ItalianoIcon-Italy.png
한글Icon-South Korea.png
PolskiIcon-Poland.png
PortuguêsIcon-Portugal.png
Portugues BrasileiroIcon-Brazil.png
РусскийIcon-Russia.png
СрпскиIcon-Serbia.png
SlovenščinaIcon-Slovenia.png
EspañolIcon-Spain.png
TürkçeIcon-Turkey.png
УкраїнськаIcon-Ukraine.png


Icon naturalenemy.gif Musuh besar adalah undang-undang yang dapat digunakan untuk menentukan musuh yang paling dibenci negara Anda. Setiap negara hanya dapat menentukan satu musuh besar pada satu waktu. Baik kongres maupun presiden dapat mengusulkan undang-undang ini.


The proposal screen for Natural Enemy as seen by congressmen/president.
Current Natural Enemy as seen on the Military tab of Country's page, along with the timestamp of when it was set (meaning voted and NE bonuses became active).

Penentuan musuh besar

Sebuah negara hanya dapat menyatakan negara lain sebagai musuh besar jika kedua negara berbagi perbatasan. Penentuan musuh besar dilakukan oleh presiden negara ataupun anggota kongres dengan mengusulkan undang-undang yang diikuti pemungutan suara. Musuh besar dipilih dari daftar negara-negara tetangga. Undang-undang ini adalah undang-undang pertama yang dapat diusulkan oleh baik presiden negara maupun anggota kongres.

Efek

Ketika Proposal diterima, efeknya adalah:

  • Perang gratis akan dibuka antara negara
  • warga negara menyatakan mendapatkan 10% bonus ketika berperang melawan musuh alami
    • Catatan : ini hanya berlaku untuk pengaruh yang dibuat untuk "dinding/Wall". Poin peringkat tidak terpengaruh oleh musuh alami.

Anda tidak dapat masuk Peace treaty dengan musuh alami Anda: kedua negara harus pertama musuh alami unset sebelum mereka dapat menandatangani perjanjian damai. Setelah musuh alami ditetapkan, ini tidak boleh diubah selama 7 hari. Setelah 7 hari telah berlalu, musuh alami saat ini dapat diubah ke negara lain atau unset. Jika Anda unset musuh alami, warga negara Anda tidak lagi mendapatkan bonus 10% kerusakan terhadap musuh alami unset. Anda dapat menetapkan hak musuh alami baru setelah unsetting sebelumnya.

Pemungutan Suara

Hukum dipilih oleh Kongres dan Presiden sebagai semua hukum yang normal. Namun proposal musuh alami membutuhkan mayoritas super, atau 66% suara untuk lulus.

FAQ

Apakah Musuh Alami berefek berantai? Jika negara A menyatakan Country B sebagai musuh alami, artinya bahwa Country B juga memiliki A negara sebagai musuh alami?

Tidak, musuh alami tidak saling, kecuali jika kedua negara yang terlibat tidak menyatakan dirinya musuh alami. Jadi, itu bisa terjadi bahwa A negara memiliki negara B sebagai musuh alami dan Country B memiliki C negara sebagai musuh alami. Dalam hal ini, semua warga negara dengan A negara kewarganegaraan akan memiliki 10% perang pengaruh Bonus dalam perang melawan negara B, sementara warga dengan kewarganegaraan Country B akan memiliki no bonus dalam perang yang sama. Warga negara negara B kewarganegaraan akan memiliki pengaruh bonus 10% perang dalam perang melawan negara C.

Dapat negara saya dipilih sebagai musuh alami oleh lebih dari satu negara secara bersamaan?

Ya, sebuah negara yang dapat dipilih sebagai musuh alami oleh lebih dari satu negara pada waktu yang sama.
Apakah saya mampu men Deactive Musuh alami?
Ya, ketika mengusulkan hukum musuh alami, salah satu pilihan adalah untuk membatalkan musuh alami Anda saat ini. Tapi ini dapat dilakukan hanya setelah 7 hari sejak Anda awalnya membuat Anda musuh alami. Jika musuh alami tidak disetel antara A negara dan negara B, perang antara mereka tetap aktif.
Akan bonus musuh alami juga berlaku untuk sekutu?
Tidak, bonus musuh alami tidak diterapkan kepada sekutu dengan cara apapun.
Apa yang terjadi jika sudah ada perang melawan negara B, dan ada dua macam hukum dalam waktu yang sama, satu menyatakan perdamaian Country B dan lain satu mengusulkan Country B sebagai musuh alami?
Jika perdamaian memilih sebelum musuh alami, perang akan awalnya ditutup, dan kemudian dibuka kembali gratis sebagai hasil dari deklarasi musuh alami. Jika musuh alami yang diterima sebelum perdamaian, perdamaian akan secara otomatis ditolak.
Apa yang terjadi jika musuh alami tidak lagi berbatasan dengan kami?
Musuh alami akan unset secara otomatis.

Jika negara A telah menyatakan musuh alami, artinya bahwa warga negara A akan mendapatkan bonus 10% di semua perang melawan musuh alami?

Tidak, hanya perang antara negara A dan musuh alami akan memberikan warga negara A 10% bonus. Misalnya, jika warga negara A melawan musuh mereka alami dalam perang dimulai oleh negara C, bonus tidak akan diberikan kepada mereka. Mereka juga tidak akan diberikan bonus di setiap Perang Perlawanan/Pemberontakan.


Back.gif Back to Country administration page