Front Pancasila/Bahasa Indonesia

From eRepublik Official Wiki
Jump to: navigation, search
Languages: 
EnglishIcon-English.png
DeutschIcon-Germany.png
Bahasa IndonesiaIcon-Indonesia.png
EspañolIcon-Spain.png


Front Pancasila

Unknown Party

General information
Country Flag-Indonesia.jpg Indonesia
Abbreviation Frontal
Website Link to the website
Organization Yayasan Front Pancasila
Chat link IRC Frontal
Political
President AG.Kroz
Vice President AG.Boeds
Secretary General AG.DF
Councillor AG.aiSAHAr27
Spokesman AG.Hoki
Members 67
Rank 1
Congress 10/40 seats, 25%
Orientation Center-Left
Ideology Libertarian

Front Pancasila di dirikan pada 26 December 2009. Pendirinya adalah Anies Baswedan, ojie, Don Yuyu, dan Kuple. Presiden yang pertama di partai ini adalah Anies Baswedan.

Front Pancasila (Frontal) adalah sebuah komunitas atau forum politik yang bertujuan untuk membantu eIndonesia mewujudkan pemerintahan yang baik, memberikan pendidikan politik bagi semua orang eIndonesia, menampung aspirasi masyarakat untuk mempertahankan eksistensi eIndonesia Pancasila, dan penyaluran kepentingan politik rakyat eIndonesia.

Kelahiran Front ePancasila
Berangkat dari impian dan cita-cita untuk terciptanya eIndonesia yang adil, berdaulat dan disegani, yang ditandai dengan peningkatan kualitas kehidupan penduduk eIndonesia, serta tatanan masyarakat yang menjunjung tinggi keragaman pilihan politik, ekonomi dan sosial, penegakan hak asasi, keadilan, kesetaraan dalam persaudaraan serta memiliki komitmen yang tinggi untuk membesarkan nama dan martabat eIndonesia di eRepublik.

Kami membentuk sebuah partai politik yang dilandasi ideologi Pancasila yang membangun, yang dinamakan Front ePancasila.

Secara khusus forum melakukan kajian atas hambatan-hambatan yang dihadapi eIndonesia untuk memberikan saran dan masukan-masukan agar eIndonesia dapat membuat perencanaan yang sesuai dengan kondisi kemampuan dan kebutuhan eIndonesia, serta menyeimbangkan aspirasi antar partai politik, pemerintah, rakyat dan masyarakat dunia.

Frontal adalah sebutan kami dan kami bertekad untuk meningkatkan mutu kehidupan eWarga Negara dengan mengacu pada point-point berikut :

Visi : Membentuk mental dan moral Politik rakyat eIndonesia yang bertanggung jawab terhadap masa depan eIndonesia.

Misi :

  1. Memberikan pendidikan politik kepada semua rakyat eIndonesia
  2. Menanamkan nilai-nilai dasar pancasila dalam insan eIndonesia
  3. Mewadahi aspirasi masyarakat pancasilais demi menjaga eksistensi eIndonesia
  4. Menjadi sarana penyaluran minat politik warga eIndonesia dalam kerangka yang konstruktif

Frontal Dimasa Awal Pendirian (January 2010)

Perkembangan Frontal Pada Awal-awal Pendirian
Pada awal mula pendirian Front ePancasila, partai ini membawa angin segar pada dunia perpolitikan di erepublik indonesia,, karena dengan didirikannya frontal, banyak orang menuaruh harapan besar pada partai politik ini. sekalipun demikian, frontal juga membuat partai 5 besar dikala itu kebakaran jenggot, karena, dengan didirikannya frontal, otomatis akan sedikit mengguncang dan menciptakan kekhawatiran pada partai 5 besar dikala itu, karena sepak terjang martir2 frontal membuat gerah para elit politik dikala itu.

Pencalonan ojie Sebagai Kandidat Calon Presiden
Di awal masa pendirian Front ePancasila, frontal langsung melakukan gebrakan besar untuk partai baru dikala itu, terbukti pada day Day 776, salah satu martir frontal yang bernama ojie mencalonkan diri melalui Front ePancasila, memang kesannya dikala itu bermain-main, tapi sebenarnya tujuan awal dari gerakan tersebut adalah sebagai shock terapi untuk arisan pilpres yang di usung oleh beberapa partai saat itu. artikel pencalonan pada saat itu sudah merupakan gebrakan besar, dan memang sebenarnya beliau kalah dalam pemilihan tersebut, namun setidaknya tujuan awal nya untuk menunjukan bahwa kita eksis tercapai. Disana tertulis bahwa ojie melakukan pencalonan dari partai kaskus palembang yang sebenarnya adalah rumah awal Frontal yang di TO oleh jacquinmaho yang akan dijelaskan kemudian.

Pencalonan princessinside Sebagai Calon Kongres Pertama Frontal
Setelah pilpres usai, dilanjutkan dengan pencalonan princesinside sebagai calon cong tunggal oleh frontal dengan cara menumpang ke Golkus untuk pemilihan, dan beliau dikala itu ditempatkan di wilayah sulawesi, sebenarnya, untuk pencalonan kongres perdana front pancasila dikala itu telah ditetapkan 4 orang calon yakni ojie yang semula ditempatkan di Northern Cape, Deetoo yang semula di Maluku, dan Kuple yang ditempatkan di Papua, tidak dapat mengikuti PilCong karena kesalahan teknis. Yang sebenarnya karena ketidak tahuan mereka tentang proses dan tata cara pencalonan diri menjadi anggota kongres. princessinside menang dan menjadi anggota kongres pertama dari frontal[1].

Pendirian Battle Group Armada Garuda
Sadar akan pentingnya aspek militer dalam dunia erepublik, maka pada tanggal 29 januari 2010, diadakan rapat dadakan untuk menyusun dan menetapkan pembentukan battle group yang kelak dinamakan armada garuda, maka pada tanggal 29 januari tercetuslah battle group baru armada garuda, dan maka terpilihlah Don Yuyu sebagai Komandan dan Beedy sebagai Wakil Komandan Armada Garuda.

Endorsmen roy_f a.k.a boncos Sebagai Presiden
ini adalah endorsmen atau dukungan pertama yang di lakukan oleh Front Pancasila, pada februari 2010, frontal secara resmi mendukung roy_f sebagai presiden di bulan januari 2010, frontal dikala itu yang sedang dipimpin oleh rhadagast secara resmi mendukung dan siap berkoalisi dengan pkei untuk mendukung dan memenangkan roy_f sebagai presiden di bulan februari semua member frontal dikala itu memberikan dukungan dan endorsmen kepada roy_f yang mana pada hari tersebut terjadi spam artikel besar-besaran di media, yang mana menyebabkan admin langsung turun tangan untuk menghapus spam artikel dikala itu. contoh artikel yang tersisa:

  1. A
  2. B
  3. C

Karena hal ini lah para partai arisan dikala itu mulai menjauhi Partai Front Pancasila, karena berhasil memecahkan arisan yang seharusnya pada saat itu fishcopet v2 yang menjadi presiden, namun karena sepak terjang Partai Front Pancasila, sedikit banyak arisan presiden itu gagal terealisasi.

Aksi Political Take Over Oleh jacquinmaho
Setelah endorsemen oleh kita terhadap boncos dan membuat berang partai penguasa dikala itu, akhirnya hal-hal yang tak diinginkan pun terjadi, pada februari 2010 atau pada day 823 terjadilah aksi Politikal Take Over oleh jacquinmaho.

Peristiwa ini diawali dengan terjadinya party boom di front pancasila, member front pancasila yang pada saat itu hanya sekitar 50an orang, tiba2 menjadi 127 member, dan disusul oleh pencalonan jacquinmaho menjadi ketum[2]. Ketua frontal defacto, ruslikhwan meminta kepada golkus untuk memberikan tumpangan sementara sehingga kita masih dapat tetap eksis di dunia erepublik eindonesia[3]

Tidak cukup hanya dengan usaha PTO partai Front ePancasila, dibulan-bulan ini pun partai Front ePancasila mengalami musibah baru, yakni penyegelan (banned) org Yayasan Front Pancasila yang mana dilakukan oleh oknum yang juga diduga sebagai sapi yang sukses masuk ke dalam front pancasila dan di percayakan untuk menjabat sebagai GM (general manager) org yayasan front pancasila yang juga sebagai tempat kompeni yayasan frontal berada. tercatat sekitar 800an lebih wepen dan lebih dari Icon-gold.gif 50 Emas tenggelam disana, yang mana tujuan awal pembentukan kompeni ini adalah sebagai logistik anggota ARMADA GARUDA.